Apakah Kita Akan Berhenti di Titik Sekarang? Ingat Strong Why

Ingat Strong Why. Bagaimana caranya kita meningkatkan omset penjualan bisnis BP kita? Dari yang sebulan ratusan botol menjadi ribuan botol atau bahkan puluhan ribu botol?

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan, seperti menambah stok, merekrut lebih banyak mitra, dan promosi secara masif.

Semua jawaban adalah benar.

Namun ada dua hal yang menjadi dasar agar kita bisa meningkatkan penjualan di dalam bisnis. Jika hal ini diterapkan setiap mitra, insya Allah bisnis kita akan meningkat signifikan.

Pertama, Bangkitkan Raksasa dalam Diri – Ingat Strong Why

Ingat Strong Why

Kalimat ini diambil dari bukunya Tony Robbins, Awaken the Giant Within. Di dalam diri kita seolah ada raksasa tidur yang siap bangun kapan saja untuk menaklukkan dunia.

Salah satu hal terpenting untuk membangunkan raksasa dalam diri adalah membuat keputusan.

Keputusan yang kita ambil melibatkan emosi yang akan menentukan tindakan kita. Pada akhirnya tindakan kita akan merubah jalan hidup.

Keputusan untuk meningkatkan penjualan hingga puluhan ribu botol otomatis akan merubah strategi penjualan kita.

Namun jika kita belum melakukan apapun untuk meningkatkan penjualan, berarti kita memang masih nyaman dengan kondisi sekarang. Baiknya segera buat keputusan untuk meningkatkan penjualan dan targetkan kapan hal itu tercapai.

Kedua, Temukan Strong Why

Saat ini banyak mitra yang penjualannya tembus ratusan botol. Tadinya mungkin tidak pernah menyangka, namun saat ini menjadi nyata.

Bahkan ada beberapa mitra yang penjualannya tembus ribuan botol. Kalau mau diingat-ingat, hal ini seperti sebuah kemustahilan yang terwujudkan.

Apakah kita akan berhenti di angka yang kita raih saat ini? Jawaban kitalah yang akan menentukan arah kemajuan selanjutnya.

Bisa jadi masing-masing dari kita sudah punya impian yang telah terwujud. The founder pun selalu menyarankan untuk memasukkan impian mitra ke dalam impian kita.

Lalu pertanyaannya, apakah kita sudah menemukan strong why di dalam tim kita? Apa strong why di dalam tim kita? Apa impian global dalam komunitas yang harus diwujudkan bersama-sama?

Inilah salah satu kunci agar kita bisa meningkatkan penjualan di dalam tim, yaitu temukan strong why.

The founder sudah merancang hal ini dengan memberi gambaran bahwa setiap komunitas mengupayakan membangun sebuah pesantren.

Bisa dikatakan membangun pesantren merupakan strong why untuk mendorong penjualan para mitra BP.

Di saat pola pendidikan saat ini sedang tidak stabil, maka pesantren merupakan cahaya terang agar anak-anak kita tetap mendapat pendidikan yang terarah.

Pesantren menjadi lembaga yang akan melahirkan generasi penerus darah perjuangan kita. Anak-anak kita akan mewarisi pola pikir kita dan para pejuang islam.

Strong why sudah kita temukan dan membuat kita lebih semangat untuk meningkatkan penjualan di dalam bisnis BP.

Selanjutnya lakukan tindakan nyata untuk mewujudkan strong why bersama-sama tim bisnis kita.

Ingat Strong Why dan Bertumbuh 500

Kita sebagai pebisnis BP tentu ingin selalu berkembang dan bertumbuh. Growth 500 menjadi jargon tahun 2020 yang menjadi acuan sukses dalam bisnis ini.

Meskipun perlahan kita sudah mencapai impian kita, belum lengkap rasanya jika para mitra masih ada yang masih berjuang. Maka dari itu kita merasa terpanggil membantu para mitra untuk sukses.

Ada satu kaidah pasti dalam bisnis yang perlu kita sadari bersama, yaitu bisnis 100% bermasalah.

Saat kita mau memulai, kita ragu dan malu. Begitu kita sudah melangkah, kita bingung untuk promosi. Saat sudah lancar promosi, kita perlu cara closing dan rekrut mitra.

Bisnis 100% penuh dengan masalah. Semakin banyak masalah yang kita hadapai, maka bisnis kita akan semakin bertumbuh dan membuat mindset kita berkembang.

Kuncinya adalah tetap fokus dengan pola pikir yang benar dan strategi bertumbuh.

Growth 500, Berumbuh 500% atau 500x?

Mindset bertumbuh 500% berbeda jauh dengan 500x. Misalnya saat ini RO BP kita 100 botol, jika tumbuh 500% menjadi 500 botol.

Sekarang kita hitung jika tumbuh 500x. RO yang tadinya 100 botol menjadi 50.000 (50 ribu) botol.

Strategi bertumbuh 500% tentu saja akan berbeda dengan strategi 500x. Salah satu metode paling umum yang bisa kita pakai adalah metode SMART (Spesifik, Terukur, Terencana, Realistis dan Terikat Waktu).

Jika ada yang bertanya, mungkinkah bisnis kita tumbuh 500x? Jawaban kita akan menentukan arah bisnis kita di masa depan.

Bertahan, Tidak Menyerah

Bisa jadi hanya terjadi segelintir mitra yang closing BP tiap hari. Satu hal yang terpenting saat belum closing adalah, kita tidak menyerah.

Andaikata mau menyerah, katakan pada diri sendiri. Saya menyerah besok atau lusa. Di hari berikutnya jika mau menyerah, katakan hal yang sama, saya mampu bertahan, saya menyerah besok atau lusa saja.

Melakukan Sesuatu Secara Bertahap

Sukses diraih melalui langkah-langkah kecil, tidak bisa sekaligus. Dalam proses menumbuhkan bisnis, akan ada saat-saat ketika segala sesuatunya menjadi sangat berat.

Ada banyak cara untuk mencapai puncak sukses dan kita tidak bisa memastikan apakah kita bisa mencapainya dengan cepat dan mudah.

Tetapkan tujuan jangka panjang, kemudian fokuskan semua upaya untuk mengambil satu langkah ke arah itu. Terus latih keahlian kita dan kembangkan, hingga kita mencapai puncak lebih cepat dari yang diharapkan.

Kita semua memiliki impian untuk mencapai puncak sukses, tetapi kita harus ingat bahwa kita tidak akan berhasil jika kita sendirian.

Bahkan tokoh sejarah besar pun memiliki seseorang partner, seperti yang dilakukan Michelangelo dengan temannya Vittoria Colonna.

Dalam bisnis BP, jika kita ingin melangkah jauh, kita membutuhkan kerjasama tim. Kita perlu banyak dukungan terutama saat jatuh dan lelah dalam berjuang di masa sulit.

Untuk itulah growth 500 harus dipersiapkan bersama-sama, tidak bisa hanya kerja keras satu orang saja.