Orang Sukses Selalu Berfokus Pada Prioritas

Berfokus Pada Prioritas. Orang yang ingin memperoleh hasil luar biasa dalam bisnis BP, dia akan fokus pada hal-hal yang prioritas saja. Fokus itu seperti melakukan pekerjaan mendesak dengan deadline waktu tertentu.

Serangkaian penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Research menyatakan bahwa, biasanya seseorang memilih untuk menyelesaikan tugas yang memiliki tenggang waktu yang sangat pendek atau ada imbalan besar yang dijanjikan.

Dalam penelitian itu membuktikan bahwa seseorang bisa lebih fokus dalam pekerjaan jika ada salah satu dari dua hal, yaitu ketika waktunya mendesak atau diberi reward.

Berfokus Pada Prioritas adalah Kewajiban

Berfokus Pada Prioritas

Di bisnis BP sudah ada dua hal semacam ini untuk membantu kita fokus. Pertama, kita semua sedang mengejar Break the record di bulan November 2020. Waktunya sangat mendesak karena bulan November hanya tersisa beberapa hari.

Kedua, para mitra dijanjikan sebuah reward dengan syarat jumlah RO tertentu yang harus dicapai dalam beberapa bulan. Namun tentu saja ada banyak tantangan untuk mencapainya.

Ada kutipan menarik dari Stephen Covey yang bisa kita ambil; Hal yang utama adalah menjaga hal utama tetap menjadi hal utama. Kira-kira maksudnya seperti ini, prioritas utama kita adalah melakukan segala hal yang benar-benar penting.

Untuk itu kita harus bisa memastikan bahwa kita benar-benar mengerjakan hal yang produktif. Kita susun aktifitas dengan daftar ceklist harian yang memungkinkan pekerjaan kita lebih efektif.

Penelitian menunjukkan bahwa penjadwalan kapan dan di mana kita akan melakukan sesuatu sangat efektif membuat pekerjaan cepat selesai.

Jangan sampai kita belum memiliki jadwal harian, pekanan dan bulanan aktifitas bisnis BP. Dalam sebuah perusahaan jadwal seperti ini umumnya disebut KPI (Key Performance Indicators) yang membuat pekerjaan lebih fokus dan terpantau.

Bila perlu, buatlah sebuah KPI untuk diri sendiri atau tim sebagai bentuk ikhtiar kita agar semakin fokus dalam menjalankan aktifitas bisnis BP.

Setiap Ahli Selalu Berfokus Pada Prioritas

Orang yang berkomitmen dalam satu bidang tertentu sangat mungkin menjadi ahli di bidang tersebut. Tak terkecuali saat kita tekun dalam menjalankan bisnis BP.

Tidak ada satu orang pun yang ahli dalam menjual, yang ada adalah mitra yang tak pernah berhenti menawarkan. Seberapa daya tahan kita dalam menjalani proses inilah yang mengantar kita menuju sukses.

Menjadi ahli dalam hidup membutuhkan waktu. Menurut Malcolm Gladwell, penulis Outliers, dibutuhkan 10.000 jam untuk mencapai penguasaan.

Itu berarti jika kita ingin ahli dalam menjual atau membina, perlu melalui proses berjam-jam.

Russell Brunson, seorang pemasar jenius pernah menulis dalam bukunya, Expert Secrets, tidak ada yang namanya terlahir sebagai ahli. Kita hanya perlu terus berusaha sampai kita mencapainya.

Setiap ahli pernah menjadi pemula. Kita semua memulai dari titik nol. Lalu dengan ketekunan dan tekad yang kuat, kita bisa mencapai prestasi tertentu yang sudah kita impikan.

Russell Brunson tidak terlahir sebagai pemasar yang jenius, dia telah menempa dirinya sendiri menjadi pemasar.

Steve Jobs tidak terlahir sebagai seorang pengusaha legendaris, dia hanya menekuni bidangnya dan menempa dirinya menjadi seorang pengusaha handal.

Kisah Muhammad Ali yang Berfokus Pada Prioritas

Muhammad Ali tidak terlahir sebagai petinju terbaik, dia telah melatih dirinya secara konsisten lalu menjadi juara. Bahkan dia “sangat benci” latihan karena melelahkan dan membuatnya menderita.

“Saya benci setiap menit latihan, tapi saya berkata, ‘Jangan berhenti. Menderita sekarang dan jalani sisa hidupmu sebagai juara.'” – Muhammad Ali.

Mitra BP sukses yang kita kenal dulunya adalah seorang pemula. Ada banyak mitra sukses yang awalnya hanya bisa menjual beberapa botol saja dalam sebulan.

Mereka semua memulai dari suatu tempat di titik nol. Mereka melakukan perjalanan, menikmati setiap proses dan menguasai apa yang mereka lakukan.

Jika kita ingin sukses dan mencapai puluhan ribu botol, kita hanya perlu belajar bagaimana cara menguasainya. Nikmati setiap proses perjalanan seperti saat mencapai ratusan atau ribuan botol.

Pertanyaannya, sudahkah Anda merancang strategi untuk upgrade ke level yang lebih tinggi?

Ok sip ya.